Blogger templates

Blogroll

Shipping Info

About

Live Chat

Order by Phone

Offline Store

Jumat, 23 September 2016

cara membuat kendang jimbe



Kendang jimbe 

Kendang jimbe merupakan salah satu alat musik tradisional yang paling diminati oleh kebanyakan musisi Indonesia maupun manca negara.



Kendang jimbe  adalah salah satu kerajinan tangan yang ada sejak lama serta diwariskan dari turun-temurun. khususnya kendang jimbe banyak dibuat di daerah jawa timur yang terletak di kota Blitar.


Kendang jimbe sangat populer di seluruh dunia.
Penjualan kendang tidak hanya terjangkau di pulau jawa saja namun kendang jimbe telah merambah sampai ke dunia internasional.


Setiap harinya, di kota Blitar mampu memproduksi kendang jimbe dengan jumlah yang tidak sedikit. Sebab permintaan pasar internasional sangatlah besar oleh karena itu kerajinan kendang jimbe ini mampu menunjang kehidupan bagi pengusaha kecil maupun pengusaha besar yang ada di kota tersebut.

Dari pesatnya permintaan pasar, kendang jimbe mampu memberikan peluang pekerjaan yang sangat besar bagi warga sekitar. 
Karyawan atau pekerjanya pun tidak hanya dari kota blitar saja namun banyak juga pendatang dari kota-kota besar lainnya.

Proses pembuatan kendang jimbe tidaklah mudah. Untuk membuatnya diperlukan tahapan-tahapan yang memerlukan kesabaran keuletan serta memiliki Talenta yang berjiwa seni.

Kenapa harus yang mempunyai jiwa seni  ?
Sebab kendang jimbe tidak hanya dibuat dengan mesin saja. Untuk menciptakan karya yang unik dan menarik, kendang jimbe diberikan berbagai sentuhan kesenian tangan.
Seperti Motif, pernak pernik dan berbagi jenis ukiran sebagai daya tarik bagi pembeli.

 Untuk harganya pun kendang jimbe juga diberikan level dari yang murah sampai dengan harga yang sangat fantastis. Perbedaan harga dinilai dari besar kecilnya ukuran, jenis kayu yang dipakai dan dari segi kerumitan motif ukirannya.
 
Bahan yang digunakan dalam pembuatan Kendang jimbe umumnya menggunakan bahan dasar kayu. Untuk kayu yang digunakan ada beberapa jenis kayu. Kayu mahoni dan kayu nagka.

Mana yang lebih bagus antara kayu Mahoni atau kayu angka ?
Nah.. untuk masing-masing kayu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun antara dua jenis kayu tersebut yang paling tahan serta memiliki kekuatan lebih yaitu kayu Nangka.

Anda bisa lebih tahu bagaimana proses pembuatan kendang jimbe dengan ukuran yang sedang.

Untuk mengetahui bagaimana cara membuatnya, mari kita simak video tutorial 
di bawah ini ;



Terima kasih atas kunjungannya, semoga content ini bisa menghibur dan memberikan sedikit pengetahuan.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !